Vlookup tanpa error #N/A

Berikut adalah catatan pribadi saya yang sederhana sebagai pengingat dalam memformat output fungsi vlookup pada excel supaya outputnya sesuai dengan yang kita inginkan dan tidak keluar error #N/A jika tidak ada output yang sesuai. Rule nya sederhana dengan memanfaatkan if dan isna adalah sebagai berikut :

if(isna(vlookup(.........)),"TIDAK ADA", "ADA")

Dengan fungsi di atas, hasil vlookup akan muncul TIDAK ADA jika tidak ada hasil yang sesuai dan akan muncul ADA jika ada output yang sesuai.

Andhy

I like making good quality improvement both for my self and my surroundings. I also enjoy learning something new and sharing my thought with other people.

You may also like...

5 Responses

  1. ndaroini says:

    wah…, ilmuku rasanya belum nyampe yang beginin

  2. alief says:

    ilmu yang sangat bermanfaat ini,walau aku gak tau kapan akan memakainya, soalnya selama ini lebih sering make word saja

    • Andhy says:

      @ndaroini & @alif,
      Spreadsheed semacam excel sangat memudahkan untuk mengolah data. Suatu saat pasti akan menghadapi pengolahan data dan yang sering dipakai biasanya table, pivot, vlookup, dan fungsi dasar pengolahan lain. Kalau datanya sangat besar, maka harus menggunakan database :shkhand:

      Oya, web versi mobile kalian kok ga bisa di klik bagian commentnya ya?

  3. Zippy says:

    Haduh…bermain2 dengan Excel rasanya belum sampe situ mas :D
    Baru tau nih sekarang :D
    Sip deh, makasih atas infonya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>