WordPress for Blackberry Version 1.2.1

Aplikasi Blackberry WordPress for Blackberry adalah aplikasi yang digunakan untuk memposting suatu post pada blog dengan engine yang memakai WordPress engine melalui handset Blackberry. Pada awalnya, aplikasi WordPress for Blackberry ini hanya memiliki fungsi yang sederhana namun sudah memiliki fungsi dasar nge-blog.
Baru-baru ini, aplikasi wordpress for blackberry tersebut sudah keluar versi update terbarunya tiga mingguan lalu, yaitu dari versi sebelumnya 1.0 ke versi 1.2.1. Jika pada WordPress for blackberry versi 1.0, fitur-fiturnya masih sangat sederhana dan dasar, seperti menulis post, edit post, menulis komentar, edit komentar, upload foto, dan fungsi dasar posting blog lainnya, nah untuk WordPress for Blackberry versi 1.2.1 ini selain tampilan GUI nya diperbaharui sehingga tampilannya lebih menarik, ternyata fiturnya pun juga lebih menarik dan merupakan enhance dari versi sebelumnya.
Salah satu yang paling kelihatan adalah adanya tambahan menu Stats. Menu Stats ini digunakan untuk melihat statistik blog yang ditampilkan dalam bentuk line chart. Di bawah chart tersebut terdapat juga detail angka dari chart yang ditampilkan tersebut. Chart ini ternyata merupakan chart hasil dari plugin WordPress.com stats. So, jika blog anda tidak menggunakan plugin WordPress.com stats, maka fungsi menu Stats tersebut tidak akan berguna karena tidak akan keluar chart dan informasi statistiknya. Well, dengan adanya menu stats ini sangat memudahkan bagi pemilik blog untuk melihat statistik blog secara cepat dari Blackberry nya.
Selain fitur Stats di atas, fitur lainnya yang tak kalah pentingnya adalah kemampuan untuk mengupload gambar, suara, atau video hasil dari merekam di Blackberry handset kita ke blog. Kalau pada aplikasi WordPress for Blackberry yang terdahulu untuk upload suara atau video harus melakukan dari komputer namun pada aplikasi WordPress for Blackberry versi 1.2.1 ini sudah bisa upload suara atau video langsung dari Blackberry handset yaitu melalui menu Phone Media.
Selanjutnya, fitur tambahan lain dari WordPress for Blackberry versi 1.2.1 ini adalah adanya pilihan bagi kita pada menu Option, apakah akan menambahkan secara otomatis signature seperti misalnya “Posted with WordPress for BlackBerry.” pada post yang diposting melalui aplikasi WordPress for blackberry atau tidak. Selain itu, signature yang akan digunakan pun juga configurable sehingga kita bisa mengedit dan menambahkan kata-kata sesuai dengan keinginan kita.
Meskipun tidak senyaman post via komputer, namun setidaknya sudah lumayan lah aplikasi WordPress for Blackberry ini.

Posted by Andhy from WordPress for BlackBerry apps.

Andhy

I like making good quality improvement both for my self and my surroundings. I also enjoy learning something new and sharing my thought with other people.

You may also like...

1 Response

  1. July 9, 2010

    [...] for Blackberry versi 1.3 ini, versi yang aku gunakan pada Blackberry Javelin yang aku pakai adalah WordPress for Blackberry versi 1.2.1. Versi WordPress for Blackberry 1.3 yang baru ini menambahkan beberapa fitur penting dan juga [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>